Separuh Langkah Di Tahun Hukum Dan Moral

LIPUTAN RAPAT EVALUASI PROGRAM KERJA SEMESTER I TAHUN 2018

Pemaparan dari Komisi JPIC dalam Rapat Evaluasi Program Kerja Dewan Karya Pastoral Semester I Tahun 2018

Untuk melihat kembali realisasi kegiatan komisi-komisi Dewan Karya Pastoral (DKP) Keuskupan Banjarmasin selama Semester I Tahun 2018, pada Rabu, 11 Juli 2018 di Pusat Pastoral, Wisma Ventimiglia dilaksanakan Evaluasi Program Kerja DKP. Dalam kegiatan yang diikuti oleh para pengurus komisi dan para pastor paroki di Keuskupan Banjarmasin tersebut, masing-masing komisi memaparkan dan melakukan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dan belum terlaksana serta kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada semester berikutnya.

Dalam pengantar evaluasi program kerja DKP, Vikjen Keuskupan Banjarmasin, RP. Krispinus Cosmas Boli Tukan, MSF menguraikan bahwa dalam suatu organisasi harus ada Planning (visi, misi, tujuan, program kerja), Organizing (bagaimana, siapa, kapan), Actuating (pelaksanaan) dan Controlling (kontrol dan evaluasi). Pertemuan sore itu merupakan suatu tindakan control dan evaluasi komisi-komisi selama enam bulan pertama di tahun 2018. Harapannya, seluruh program kerja komisi yang telah disusun di akhir tahun 2017 itu merupakan program kerja yang spesifik, dapat diukur, dapat dicapai serta realistik.

Uskup Keuskupan Banjarmasin, Mgr. Petrus Boddeng Timang dalam peneguhannya di depan para peserta rapat evaluasi menyatakan bahwa sesuai Ardas Keuskupan Banjarmasin, umat perlu pengetahuan, pemahaman, penghayatan untuk mewujudkan imannya. Harapannya Ardas dapat menjadi tali pengikat seluruh pastor, biarawan serta biarawati dan umat dengan segala keterbatasan dan kekurangannya. Kita bersyukur bahwa setelah Ardas berjalan selama empat tahun, Tuhan banyak mengirimkan banyak relawan dan donatur untuk merealisasikan program-program kerja di keuskupan. Menutup peneguhannya, Bapak Uskup menyatakan bahwa rapat evaluasi program kerja ini merupakan rangkaian kegiatan dalam mewujudkan cita-cita bersama, yaitu menghadirkan kasih Allah di bumi Kalimantan Selatan. (smr)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *