Pembukaan Tahun Syukur dan Evaluasi di Awal 2019

Tanggal 1 Januari tidak hanya merupakan tanggal penanda pembukaan tahun. Pada 1 Januari 2019 ini, dibuka pula tahun Syukur dan Evaluasi yang secara resmi diadakan di Gereja Keluarga Kudus-Katedral Banjarmasin dengan dipimpin oleh Uskup tercinta Mgr. Petrus Boddeng Timang didampingi 7 orang Pastor dari Keuskupan Banjarmasin, pada pukul 18.00 Wita. Istimewanya, di tanggal ini pula kita memperingati hari Bunda Maria sebagai Bunda Allah.

Pada homilinya, Mgr. Petrus Boddeng Timang menyebutkan pesta Maria yang paling tua di Gereja. Maria adalah seorang perempuan yang dari rahimnya melahirkan Yesus dan merupakan sungguh Allah yang menjadi manusia.
Bapak Paus Paulus VI, menetapkan pada tanggal 1 Januari ini juga sebagai hari perdamaian sedunia, karena Yesus terlahir sebagai penyelamat dunia yang membawa kabar gembira mengenai perdamaian Allah dengan manusia.

Bapak Uskup menutup homilinya dengan menyatakan bahwa kita sebagai orang beriman hendaknya makin percaya bahwa Allah selalu berkuasa atas kemalangan. Tidak perlu ada lagi orang Katolik yang putus asa, jika kita mendengarkan baik-baik sabda Allah melalui cara katam baca Kitab Suci. Beliau menegaskan bahwa kita harus percaya bahwa Allah senantiasa mengarahkan pandangan-Nya pada kita.(bLs)


Untuk liputan lebih lengkap, silahkan dibaca pada Majalah Ventimiglia Edisi 50 mendatang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *